Jaga Kebugaran, Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Panggul Semen ke Sasaran Fisik

Berita25 views

Bantul – Setiap Prajurit yang tergabung dalam TMMD Reg 119 Kodim 0729 saat menuju sasaran pekerjaan fisik diwajibkan membawa satu sak semen. Padahal kondisi untuk menuju lokasi masih ekstrim. Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Serma tri Gunawan menyampaikan, hal itu untuk menjaga stamina prajurit agar tetap prima.

Ini rutinitas sehari-hari para TNI anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729, yang diplot di pembangunan jalan di desa sasaran, Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hal itu dilakukan, menyusul untuk langsir semen tidak memungkinkan memakai alat batu seperi angkong atau gerobak. Satu-satunya cara dengan dipanggul orang. Menurut Babinsa Serda Suparman, lantaran lokasi pembangunan jalan sempit, dan tidak meungkinkan untuk dilalui angkong atau gerobak, sehigga langsir semen harus dengan cara dipanggul.

”Untuk itu di setiap harinya, sejumlah TNI yang diplot di pembangunan jalan, makanan sehari-hari manggul semen, tidak jarang di setiap harinya seorang anggota Satgas manggul semen hingga 20 sak”. Imbuhnya.