TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Bangun Tempat Wudhu dan Sarana MCK di Mushola AL Hidayah

Berita23 views

Bantul – Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul bahu membahu dalam membuat tempat wudhu dan sarana Mandi Cuci Kakud (MCK) di Mushola.

Untuk diketahui, selama beberapa tahun belakangan ini, jika ingin berwudhu, masyarakat Desa Kembang Seri Baru harus menimba air dari sumur yang ada. Pembuatan tempat wudhu dan MCK itu, merupakan satu dari enam sasaran tambahan fisik dalam program TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul.

Perehaban Tempat Ibadah Mushola Al Hidayah DI Dusun Karang Asem Rt 03 Kal, Muntuk, Kap, Dlingo dengan kondisi awal Mushola belum memiliki tempat Wudhu. Pembuatan tempat wudhu itu dengan ukuran 4×2 meter, guna memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan ibadah. “Ini untuk masyarakat, sebelumnya masyarakat terpaksa harus menimba air di sumur untuk beribadah,” ujar Sertu Drajat.

Sementara itu, Lurah Muntuk Bapak Marsudi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan dibuatnya tempat wudhu itu. Sebab sebelumnya telah beberapa tahun masyarakat setempat menggunakan sumur untuk mengambil wudhu. “Kita bersyukur, sebelumnya kita selalu menimba air di sumur untuk mengambil wudhu. Dengan adanya sarana tempat wudhu dan MCK ini, diharapkan mushola kita selalu ramai” ungkapnya.