Tingkatkan Kualitas Pendidikan; Ucap Danramil Tenggarong Saat Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas

Berita, TNI AD43 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Mewakili Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Danramil 01/Tenggarong Lettu Inf. Adhi Irawan menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dihalaman kantor Bupati Kukar jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatanTenggarong. Kamis (02/05/2024)

Pada pelaksanaan upacara Hardiknas tersebut tampak diikuti oleh peserta upacara dari Kodim 0906/Kkr, Polres Kukar, Satpol PP Kukar, Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Kukar serta perwakilan pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA yang ada dikecamatan Tenggarong.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono bertindak selaku Inspektur Upacara (irup) membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim yang berisikan antara lain.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus”.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan”, ungkap Mendikbud Ristek.

Ditemui usai pelaksanaan upacara Hardiknas, Danramil 01/Tenggarong Lettu Inf. Adhi Irawan turut mengajak seluruh penggiat, penggerak, pemerhati dunia pendidikan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan yang ada diwilayah kabupaten Kukar.

“Sesuai tema Hardiknas tahun 2024 ini ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ dan mengutip amanat Mendikbud Ristek, mari kita bersama-sama terus bergotong royong untuk menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar diwilayah kabupaten Kukar”, ucap Danramil. Sumber Kodim 0906/Kkr