Tari Golek Ayun Ayun Turut Meriahkan Pembukaan TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024

Berita58 views

Bantul – Pelaksanaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul telah resmi dibuka, tak ketinggalan tari golek ayun ayun adalah tari Jawa klasik gaya Yogyakarta. Tari ini diciptakan oleh KRT Sasmintadipura pada tahun 1976. Tari ini menggambarkan seorang gadis remaja yang tengah beranjak dewasa dan senang berias diri. (Selasa 20/02).

Kelompok seni tari golek ayun ayun binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul ini turut tampil untuk memberikan semangat kepada bapak bapak TNI sekaligus menyambut para pejabat yang hadir dalam pelaksanaan upacara pembukaan TMMD reg Ke 119 tahun 2024 di Lapangan Banjarharjo I Muntuk Dlingo, hal ini sebagai wujud dukungan kepada program TMMD Reg ke-119 Kodim 0729 Bantul..

Para penari dengan gerakan lincah mampu mencuri perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam rangkaian pembukaan TMMD Reg Ke – 119 Tahun 2024 yang akan menjadi sasaran lokasi di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Dandim 0729 Bantul, mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kelompok Seni yang telah ikut serta dalam memeriahkan pelaksanaan pembukaan TMMD ke-119 kodim 0729 bantul, karena tanpa diminta mereka telah ikut serta memberi dukungan moril kepada Satgas kami dilapangan“. jelasnya”