Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Sosialiasi Kerukunan Umat Beragama

Berita50 views

Bantul – Kegiatan TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, terus bergeliat, di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, salah satunya kegiatan non fisik yang terus berjalan di masyarakat, pada kesempatan tersebut satgas TMMD, melakukan sosialisasi kerukunan umat dalam Beragama.

Mayor Inf Mespan Kodim 0729 Bantul menjadi pengisi materi, menjelaskan akan pentingnya kerukunan umat, kepada seluruh peserta yang hadir, Kerukunan umat merupakan hal penting bagi keutuhan berbangsa dan bernegara.

” Kemajuan sebuah Negara akan semakin cepat berkembang, jika bangsa nya selalu rukun dalam bergama, saling bertoleransi dan saling mengormati setiap warga dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan nya masing-masing ” ujarnya.

Pentingnya sosialisasi kerukunan umat di lakukan secara berkala di setiap daerah, baik tingkat Kabupaten, kecamatan, desa hingga ke setiap RT, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan kerukunan umat dalam bergama.