Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Gunakan Alat Berat untuk Menggali Pondasi Jembatan

Berita53 views

Bantul – Untuk mempercepat seluruh tanah dalam pembangunan jembatan di Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul mengerahkan alat berat excavator.

Dikatakan, penggunaan alat berat hanya untuk menghemat waktu dan tenaga agar tercapainya target tepat waktu namun tetap mengutamakan gotong royong dalam pengerjaan. “Walaupun sudah menggunakan alat berat, namun personel dan warga yang bergotong royong tidak hanya berdiam diri,” ujar Bati Bakti, Serma Tri Gunawan.

Masyarakat yang ikut terlibat dalam pembangunan jembatan sangat antusias. Mereka senang karena jembatan tersebut merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dikesmepatan yang sama Lurah Muntuk Pak Marsudi, mengatakan “Saya sangat berterimakasih sekali terhadap bapak-bapak TNI khususnya dari Kodim 0729 Bantul yang telah bekerja keras dalam membantu pembangunan jembatan yang berada di dusun kami, dengan adanya pembangunan jembatan ini berguna bagi perekonomian warga masyarakat”. Pungkasnya.