Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0908/Bontang Mulai Merangkai Besi dan Cor Plat Duiker

BONTANG.OKE91NEWS.COM – Program TMMD ke-120 Kodim 0908/Bontang. Salah salah satunya pembuatan badan jalan dan drainase serta plat duiker yang saat ini masih dikebut pengerjaannya.

Pasiter Kodim 0908/Bontang Lettu Arh Yohanes Bay mengatakan, pekerjaan plat duiker di Kampung Timur RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Minggu (2/6/2024).

“Kita merangkai besi plat duiker dan melakukan pengecoran lantai plat duiker,” tutur Lettu Arh Yohanes Bay.

“Pembuatan plat duiker tersebut nantinya berguna sekali dalam memperlancar pembangunan badan jalan. Dengan adanya plat duiker ini jalan bisa dilalui dengan baik.

“Dengan plat duiker ini. Warga yang melintas dijalan tidak akan sulit lagi, karena jalan dilengkapi juga dengan plat duiker, dengan begitu jalan yang dibangun tidak ada kendala saat dilalui,” tuturnya.

Kata dia, fungsi Plat Duiker atau biasa disebut gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase besar.

Ia berharap dengan lancarnya pembangunan jalan ini diiharapkan dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

(Pendim Btg)