Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Bersama Warga Kompak Mengaduk Semen Untuk RTLH

Berita, TNI AD54 views

BONTANG.OKE91NEWS.COM — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0908/Bontang di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, bahu membahu mengaduk semen dengan pasir untuk pemlesteran rumah yang jadi sasaran RTLH, Minggu (19/5/2024).

Hal tersebut dilakukan karena proses rehabilitasi pembangunan RTLH di RT 01 Kelurahan Kanaan sudah memasuki tahap pemlesteran dinding bangunan.

Dikatakan Sertu Samsul, salah satu anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang, yang sedang melakukan mengaduk semen campur pasir dan air merupakan menu utama untuk plester dinding rumah, Oleh karena itu jika ingin mendapatkan kualitas adonan yang baik maka harus matang dan seimbang antara bahan pasir semen serta air tersebut.

“Untuk mendapakan kualitas adonan yang baik dan bagus yang akan digunakan dalam pemlesteran yaitu pasir yang bersih sehingga tidak merusak kualitas tembok yang kita plester,” ungkap Sertu Samsul.

Satgas TMMD dan warga berharap perehaban RTLH ini, yang sudah masuk tahap pemlesteran dapat diselesaikan tepat waktu serta tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri. Diharapkan nantinya warga, khususnya Bpk Selsius Yulsan (53) yang rumahnya jadi Sasaran RTLH, akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang.

(pendim Btg).