Resmikan Tentara Manunggal Air Bersih, Kasrem 091/ASN harapkan Masyarakat Dapat Merasakan Manfaatnya

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Eko Prianto Widodo S.I.P  resmikan Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) di RT 7 Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan tema TNI manunggal Air bersih. Sabtu (1/6/2024).

Program ini menjadi inisiatif utama TNI AD dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih masyarakat, mengingat pentingnya air sebagai kebutuhan dasar.

Sumber daya air menjadi kunci vital untuk pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini kita semua khususnya di Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai sudah di berikan keberkahan berupa Pembangunan air bersih, yang dikerjakan oleh TNI, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) melalui senior kita oleh leting 1994”. Ucap Kasrem 091/ASN.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud Program KASAD untuk menyatu dengan alam, dan semoga dengan adanya bantuan sumur bor ini  masyarakat tidak susah dalam mendapatkan air bersih lagi,” terangnya.

Saya mohon gunakan Air bersih ini dengan baik, dan semoga pembangunan air bersih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat warga Kayu Batu, perlu kita ketahui kegiatan peresmian ini secara serentak di seluruh Kodim yang di bawah naungan Korem 091/ASN.

“Ini sebagai bentuk sosial Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sesuai dengan Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI”, tutupnya.

Asisten II Kabupaten Kukar Drs Ahmad Yani Nur SH.MM mengataka,  rasa syukur dan hormat serta bangga kepada Bapak TNI khususnya Kodim 0906/KKR yang mana sudah membantu warga kami terlebih wilayah Muara Muntai Desa Kayu Batu.

Sudah banyak TNI sudah membantu pemerintah Kukar baik dari pembangunan, perikanan, serta sosial, ini semua sangat positif sekali bagi warga kami, apresiasi pemerintah buat TNI sudah mendukung kegiatan air bersih ini, karena air bersih merupakan kebutuhan pokok yang wajib dikelola dan dikonsumsi oleh warga. Kedepan pemerintah Kukar akan berkolaborasi dengan Kodim, ini semua demi kemajuan warga Kukar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unhan Kolonel Czi Chris SE, Kasi Ter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Richardo Siregar SH MT Han, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan S.I.P M.I.P. Camat Muara Muntai Mulyadi S.Sos, Kades Kayu Batu Andre Shofyandani Spd, Dokter Wilayah Muara Muntai Dr Ns.Ramsyah,ST.Kep, Kapolsek Muara Muntai Iptu Wahid Sik Kejaksaan Muara Muntai Afrian Eko dan Dishub Muara Muntai Waludi

(Penrem 091/ASN)