Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Resmikan Sumur Bor TNI AD MANUNGGAL AIR BERSIH Untuk Warga Giripurwa

Penajam, (oke91news.com),- Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Afandi, SE., M.IP. meresmikan Peresmian Sumur Bor Kegiatan TNI AD Manunggal Air Bersih (TMAB) dalam rangka 30 tahun Darma Bakti Perwira Abituren Akabri 1994 “Palagan 94” yang bertempat Desa Giripurwa Rt. 03 Kec Penajam Kab PPU Kaltim.Sabtu (01/6/2024)

Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo dalam sambutannya yang di bacakan oleh Dandim 0913/PPU menyampaikan,”Pembangunan sumur bor ini merupakan bantuan dari Presiden RI dan dibangun dalam rangka mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih (TMAB) dan memperingati 30 tahun Darmabakti Perwira Abituren Akabri 1994 “Palagan 94”,”jelasnya.

“Dengan adanya sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebagai informasi peresmian TNI AD Manunggal Air Bersih (TMAB) pada hari ini dilaksanakan secara serentak di 5 Kodim jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma diantaranya Kodim 0901/Samarinda, Kodim 0904/Paser, Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Kodim 0909/Sangatta dan Kodim 0913/Penajam Paser Utara,”Ungkapnya.

Ada tiga hal yang selalu kita pegang untuk terus mendukung program kemanusiaan seperti pembuatan titik sumber air bersih maupun dalam hal apapun yaitu komitmen, integritas dan empati. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat hidup masyarakat.

“Saya berharap kedepannya dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat Desa Giripurwa ,Untuk pemanfaatan jangka panjang adalah tugas kita yg di lapangan agar terus berjalan seterusnya,”kata Dandim 0913/PPU.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara laibn,Drs.H. Tohar M.M / Sekda Kab. PPU,Letkol Arfan Affandi / Dandim 0913 PPU,AKBP Supriyatno S.I.K M.Si / Kapolres Penajam Paser Utara,Faisal Arifudin S.H, M.H / Kejari Kab. PPU,Jimmy Ray Le, S.H / Kepala Pengadilan  Kab . PPU,Kapten Kav Sinaga / PasiTer Kodim 0913 PPU,Kapten Inf Martinus Aluwi / Danramil Penajam,Iptu Aip Supena / Kanit Samapta Polsek Penajam,H. Mashabi Rudianto / Kepala Desa Giripurwa,Wastono / Ketua Rt.03 Desa Giripurwa,Bhankamtibmas Desa Giripurwa,Babinsa Giripurwa,Taruna Taruni Latsitarda kompi B Batalyon Taruna serta Masyarakat Desa Giripurwa.

(Sumber Dim 0913/PPU)