Pratu Abdurrahman Harumkan Kodam VI/Mulawarman, Juara Festival Film Nasional Dokumenter Budi Luhur

Berita, TNI AD71 views

OKE91NEWS.COM.BALIKPAPAN Prestasi gemilang kembali diukir personel Penerangan Komando Daerah Militer (Pendam) VI Mulawarman pada ajang Festival Film Nasional Dokumenter Budi Luhur 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada Januari lalu.

Festival yang cukup bergengsi itu diikuti para peserta dari berbagai penjuru nusantara. Pada ajang tersebut, Pratu Abdurrahman selaku Sutradara dan Sertu Yudha sebagai Tim Kreatif berhasil meraih Juara II dalam kategori Film Dokumenter 60 Detik Festival tersebut diselenggarakan di Auditorium Grha Mahardika Bujana Budi Luhur.

Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Kav. Kristyanto mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada personelnya yang telah berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kodam VI/Mulawarman di tingkatkan nasional.

“Saya selaku Kapendam VI/Mlw sangat bangga dan apresiasi kepada anggota kami, Pratu Abdurahman yang telah terpilih sebagai juara II Festival Film Dokumenter Budi Luhur tingkat nasional tahun 2023,” ujarnya, Sabtu (13/1/2024).

Kapendam juga berharap prestasi yang berhasil diraih anggotanya tersebut ke depan dapat dimanfaatkan dan bisa mendukung pelaksanaan tugas -tugas khususnya di bidang penerangan Angkatan Darat.

“Saya berharap kemampuan Pratu Abdurahman dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas penerangan Kodam VI Mulawarman. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Pratu Abdurrahman,” tambahnya.

Sebelumnya, perayaan 1 dekade Festival Film Dokumenter Budi Luhur 2023 ini diselenggarakan oleh Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif Universitas Budi Luhur.

Film dokumenter yang digarap dengan mengangkat tentang aktivitas pegiat lingkungan yang didalamnya melibatkan Agus Bei dan kawan-kawan.

Dalam kegiatan itu bertempat berada di Kalimantan Timur yang mana kontribusinya secara nyata terhadap penyelamatan bumi dari dampak buruk emisi karbon yang menyebabkan pemanasan global dengan menggencarkan penanaman mangrove.

Prof. Agus Setyo Budi, M.SC. Selaku Rektor Universitas Budi Luhur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ini merupakan ajang dan sarana penyaluran kreatifitas kepada para sineas di seluruh Indonesia melalui film dokumenter.

Pratu Abdurrahman mengunkapkan “Pertama kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan rasa terimakasih kami kepada seluruh unsur Komando dan pimpinan Kodam VI/MLW yang selalu memberikan dukungan dan support kepada kami, serta salam hormat kami kepada seluruh pihak panitia penyelengga festival film Dokumenter Budi Luhur 2023 yang mana ini merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi kami, untuk menjadikan ajang ini sebagai penyaluran kreatifitas di kalangan Sineas bukan hanya untuk kami sendiri tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia lebih khususnya”.

“Kami berharap semoga kedepannya budi luhur terus konsisten untuk mengadakan event ini dengan menitik kepada Sineas-Sineas berbakat diseluruh penjuru Indonesia”, tutupnya. (*)