Personel Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Bersama Warga Percepat Pekerjaan RTLH

Berita245 views

Bantul – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kalurahan Temuwuh, dalam program kegiatan TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul terus dikebut pekerjaannya, agar mempercepat proses penyelesaian pembangunan dan akan segera terealisasinya, rumah yang layak huni untuk warga yang kurang mampu di Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Senin (11/03)

Personel Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, di Kelurahan Temuwuh tanpa lelah bergotong-royong bersama Warga, bantu mengangkat semen untuk bahan pengecoran sasaran fisik TMMD RTLH di rumah Camek yang kurang mampu.

“Personel TNI- AD Sertu Sudrajat, yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD di Kelurahan Temuwuh, dirinya mengaku bahwa kami bersemangat membantu pekerjaan pembangunan rumah warga. Pekerjaan fisik bangunan rumah ini tidak lama akan rampung dikerjakan, karena ini semua di lakukan bersama-sama personel TNI dan Warga, “katanya.

Terlebihnya lagi, waktu pekerjaan fisik rumah yang di bangun ini ada sebagian dari pekerjaannya menggunakan matrial Semen, disaat pengangkutan matrial semen tersebut personel TNI besama warga gotong- royong mengangkut semen dari jalan infuk menuju lokasi kerja, ada yang memngakut semen memakai kendaraan, ada pula yang jalan kaki menggotong matrial semen yang berisikan 50 kilo gram, ini semua demi suksesnya TMMD ke- 119, “ujar Sertu Sudrajat.

“Dengan semangat gotong-royong, maka beban terasa ringan dan pula dengan ikhlas kita membantu warga mewujudkan impiannya, untuk membangun rumah layak huni, “jelas personel Satgas TMMD Sertu Sudrajat.

Dengan harapan dan target RTLH rumah Bapak Sukidi 45 Tahun dan Ibu Ngatini 43 Tahun sehari hari bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo dimana dinding rumahnya masih menggunakan anyaman bambu, lantai rumah masih tanah dan belum memiliki MCK bisa rampung dengan cepat.