Peringati BBGRM ke 21, Forkopimda Bersama Warga Lakukan Pembersihan

TNI AD43 views

Kutai Kartanegara. oke91news.comDalam rangka memperingati bulan Bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke-21 tingkat kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan di wilayah Desa Bukit Raya RT 5 Kecamatan Tenggarong Seberang yang berada di jalur poros Tenggarong Samarinda, Jumat 10/5/24.

Pelaksanaan gotong royong tersebut juga turut dihadiri warga masyarakat serta para pelajar di mana sasaran gotong royong tersebut adalah pembersihan lumpur yang ada di badan jalan poros akibat dari curah hujan yang tinggi sehingga lumpur terbawa air sampai ke badan jalan.

Kegiatan tersebut merupakan sebagi bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan terutama roda dua maupun roda empat yang melintas dikarenakan jalanan licin saat turun hujan.

Letkol Czi Damai mengatakan kepada media kodim bahwa kegiatan bulan Bhakti tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam hal kebersamaan untuk menjaga kebersihan yang dikerjakan secara bergotong-royong dimana gotong royong itu sendiri merupakan budaya bangsa yang harus dilestarikan tuturnya.

Kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat turut dihadiri oleh Bupati Kukar Drs Edi Damansa, Dandim 0906 KKR Letkol Czi Damai, Wakapolres Kukar Kompol Muhammad Aldi harja setia, Camat Tenggarong Seberang tego Yuwono Danramil 14 Kapten inf. Aris dengsi, Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Raymond Julianto Kadis perkim M Aidil, Kadis PMD Haryanto, Kadis DLHK selamet Raharjo, Kadispora Ali Husni Kabag umum R. Handaya dan Kabag Humas Ismed.

Gotong royong yang dilakukan secara serentak oleh forkopimda dan OPD merupakan rencana dalam rangka lomba bulan bakti gotong royong masyarakat yang akan di lombakan nantinya. Sumber Kodim 0906/Kkr