Percepat Pembangunan Jembatan Tangkil

Berita56 views

Bantul – TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul membangun jembatan yang merupakan akses jalan bagi warga di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P mengatakan program TMMD ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan akses penghubung antara kedua kabupaten serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Kamis, 14/03)

“Dengan adanya kemudahan akses jembatan ini diharapkan masyarakat semakin produktif sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” imbuhnya.

Lanjutnya, Pembangunan jembatan ini dilakukan dengan metode pengecoran berbahan dasar semen, batu dan juga pasir, dimana pengerjaannya dikerjakan bersama dengan masyarakat setempat. Selain itu, juga dalam upaya pemerataan pembangunan guna meningkatkan akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“TMMD ini merupakan bagian dari program bhakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait, dan lembaga pemerintahan demi terwujudnya masyarakat yang maju, rukun, dan sejahtera,” ucapnya.