Penuhi Kebutuhan Air Warga, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Bangun Bak Penampungan

Berita17 views

Bantul – Guna memenuhi kebutuhan air warga di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul membangun sebuah bak penampungan air.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sasaran tambahan TMMD yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Srema Tri Gunawan.

Bak penampungan itu diharapkannya dapat menjadi solusi bagi masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Di samping itu, pembangunan bak penampungan air ini juga ditujukan sebagai upaya untuk mengatasi keterbatasan kapasitas penampungan air yang sudah ada di desa tersebut.

“Bak penampungan air yang sudah ada kapasitas penampungannya belum memadai kebutuhan masyarakat. Maka dengan pembangunan bak penampungan air yang baru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi warga desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serka Ngatijo ia juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur seperti bak penampungan air tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya pun berharap, bahwa volume air yang nantinya tertampung dalam bak penampungan itu kemudian disalurkan melalui pipa-pipa menuju rumah-rumah, sehingga kebutuhan air bersih warga desa dapat terpenuhi dengan baik. “Kami berharap air yang berada di bak penampungan ini nantinya disalurkan melalui pipa-pipa menuju rumah-rumah warga agar semuanya dapat menikmati dari hasil pembangunan ini,” ungkapnya.