Kodam VI/Mlw, Back To Basic Prajurit Kodim 0913/PPU Latihan PBB

Penajam, (oke91news.com),- PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan salah satu nafas bagi para Prajurit TNI dimana dengan PBB tersebut akan dapat menciptakan kekompakan dan disiplin serta kepatuhan (Loyalitas) dalam jiwa para Prajurit.

Seperti contohnya, Anggota Kodim 0913/PPU melaksanakan latihan PBB baik ditempat maupun PBB berjalan di Halaman Makodim 0913/PPU yang dipimpin oleh Pnj Pasiops Kodim Kapten Inf H.Imam S dan Lettu Inf Janito. Senin (04/3/2024)

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi melalui Pasiops  Kapten Inf H.Imam S mengatakan, bahwa latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Kegiatan latihan PBB, berguna untuk melatih, membina, serta meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin,” tegasnya.

Profesionalisme seorang prajurit adalah bisa menguasai tugas yang diembannya dengan baik. Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu dikuasai, seperti menembak, bela diri, PBB didalamnya ada penguasaan parade dan defile.

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0913/PPU secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan.

Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina dalam meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina,” tutupnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)