Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN Beri Bantuan serta Tinjau Korban Banjir

Berita, TNI AD64 views

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si meninjau kondisi korban banjir di Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Rabu (22/5/2024).

Selain itu, Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Ny. Rahma Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 Ny. Eva Anggara Sitompul serta Asintel Kodam VI/ Mlw Kolonel Inf Faizal Rizal, S.I.P.

Disela kunjungannya, Pangdam VI/Mlw dan Danrem 091/ASN turut hadir berbincang bersama masyarakat terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah.

Selain itu, ketika Pangdam mengunjungi Posko Pengungsian, selain memberikan bantuan sembako secara simbolis langsung kepada Warga, Danrem juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi, tidak lupa Danrem 091/ASN memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan kepada Danrem 091/ASN dan Dandim 0912/Kubar untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir walaupun dengan berbagai keterbatasan.

Pangdam VI/Mlw beserta rombongan meninjau dapur umum Den Bekang VI-1A Samarinda Kodam VI/Mlw di halaman Koramil 0912-03/Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu dan dilanjutkan peninjauan keliling Desa/Kampung Ujoh Bilang yang terdampak banjir.

Sementara Kepala Basarnas Kaltim Dody Setiawan mengatakan, perkembangan air di Mahulu saat ini telah surut, sedangkan sebelumnya sempat merendam 403 rumah warga, antara lain Kampung Long Bagun Ilir merendam 53 rumah, di Kampung Batas Keloq merendam 36 rumah.
Kemudian 98 rumah di Kampung Ujoh Bilang, 62 rumah di Long Melaham, 59 rumah di Mamahak Ilir, Kampung Rukun Damai tercatat 52 rumah, dan Kampung Long Merah ada 43 rumah yang terendam banjir.

Untuk perkantoran yang terendam ada 12 yakni Koramil 0912-03/Long Bagun, Polsek Long Bagun, PLTD, dinas kesehatan, Kantor Camat Long Bagun, BRI, Bankaltimtara, Kantor Pengawas Kampung, dan empat kantor desa di Kecamatan Long Bagun.

(Penrem 091/ASN)