Momentum Istirahat Dimanfaatkan Satgas TMMD Ngobrol Dengan Warga

Berita25 views

Bantul – Kesungguhan dalam melaksanakan Program TMMD, tidak menjadi penghalang bagi Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul dalam menjalin keakraban dengan masyarakat, di lokasi sasaran TMMD.

Satgas TMMD selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi sosial (Komsos) bersama warga sekitar, dengan memanfaatkan waktu istirahat. Walau hanya sekedar ngobrol dan cerita lelucon serta pengalaman sewaktu membantu, menurut Anggota Satgas Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, jika giat itu telah menambah keakraban TNI dengan warga.

“Masyarakat disini sangat ramah dan baik kok. Logat bahasa kedaerahan masih kental, Senang bisa akrab dengan warga disini,” sebutnya. Ia menyatakan, keakraban dan kebersamaan dengan warga, selama Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul ini, membuat bertambahnya saudara baru, yang terjalin berkat TMMD ini.

Lebih lanjut ia mengaku senang, karena kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bisa mewujudkan pekerjaan TMMD dalam membuka jalan usaha tani, dengan panjang 1000 meter. Semuanya menjadi ringan, berkat kolaborasi warga.