Mayjen TNI Drajad Brima Yoga Akui TMMD 121 Kodim 0904/Paser Berjalan Baik

Berita, TNI AD58 views

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM –  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0904/Paser (Psr) Tahun 2024 dipimpin oleh Mayjen TNI Drajad Brima Yoga melaksanakan peninjauan secara langsung pada lokasi pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 0904/Psr di Desa Sungai Terik, Kecamatan Batu Sopang. Senin (12/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Meyjen TNI Drajad Bima Yoga Asintel KASAD yang didampingi oleh Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo S.I.P, Pabanda Wanra Spaban Wanwil Sterad Mayor Inf Kusuma dan Waasintel Sintel Kodam VI/Mlw Letkol Inf Adi Swastika.

Ketua Tim Wasev menyampaikan, Pelaksanaan TMMD ke 121 tahun 2024 Kodim 0904/Psr telah terlaksana dengan baik. Bahkan saat ini untuk sasaran Utama Jalan Usaha Tani (JUT) telah mencapai Progres 95 persen.

“Kami meninjau dan melihat secara langsung progres pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 0904/Psr telah terlaksana dengan baik, untuk JUT saja sudah mencapai 95 persen, ini sesuai dengan apa yang telah dilaporkan Dan Satgas TMMD Kodim 0904/Psr,” ucap Mayjen TNI Drajad Brima Yoga.

Progres JUT yang telah mencapai 95 persen tersebut. Diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab JUT yang dibangun tersebut akan digunakan masyarakat sebagai akses angkutan hasil pertanian.

“Sebentar lagi selesai semoga ini juga bermanfaat buat masyarakat terutama buat lalu lintas perdagangan dan hasil-hasil panennya kemudian berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang, Jumin Purba. Menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas upaya TNI yang telah membangun badan jalan tersebut. Kedepannya Pemerintah Desa bersama masyarakat akan melakukan perawatan dan peningkatan pada JUT tersebut.

“Kami bersyukur karena program TMMD ini sangat membantu masyarakat di Desa Sunge Terik, kedepan kami bersama masyarakat akan melakukan perawatan dan peningkatan JUT yang telah dibangun ini,” ujar Jumin Purba.

Letkol Inf Ary Susetyo selaku Dansatgas TMMD Ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Psr jug menyampaikan bahwa tidak hanya JUT saja, sasaran utama yang lain seperti RTLH, Gorong-gorong serta jembatan juga mencapai hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah untuk sasaran utama TMMD ke 121 kali ini berjalan lancar dan sesuai target yang diinginkan” ujar Dansatgas.

Dalam kegiatan kali ini Tim Wasev juga memberikan bingkisan untuk anak-anak Stunting yang berada di Desa Sungai Terik dan juga mengecek secara langsung pembangunan TMAB Guan mendukung Program Unggulan Bapak KASAD.

(Penrem 091/ASN)