Kompak, Warga Bantu Satgas TMMD Siapkan Adukan Material ke Mesin Molen Kecil

Berita30 views

Bantul – Saling mendukung dalam proses pengerjaan pengecoran semenisasi Jalan personel Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024 Kodim 0729 Bantul bersama warga tampak kompak saling bergotong-royong menyiapkan campuran adukan kerikil, semen dan pasir dengan bantuan sarana mesin molen kecil. (Rabu 21/02)

Material tersebut diangkut menggunakan angkong secara bertahap menuju posisi pengerjaan. Ini dilakukan secara manual dan kontinyu. “Tambahkan air, semen dan pasirnya. Aduk,” ucap salah satu Satgas TMMD mengaduk bahan material dengan menggunakan mesin molen kecil manual dengan penuh semangat dibawah terik matahari.

Bapak Sukirman, salah satu warga Jalan Dusun Tangkil mengaku senang dan turut membantu personel Satgas TNI sedang melaksanakan kegiatan pengecoran jalan ditempat tinggalnya. “Saya sangat senang sekali kepada bapak TNI, akhirnya jalan tempat tinggal kami disemenisasi. Kalau hujan jalan yang dilalui ini tidak becek dan berlumpur,” ucap Sukirman.

Suasana semangat dan gotong royong selalu mewarnai kegiatan pengecoran jalan di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.