Gunakan Angkong Alat Angkut Sederhana Mampu Sebagai Senjata Andalan Satgas TMMD Reg Ke 119

Berita25 views

Bantul – Dalam setiap pelaksanaan TMMD pasti akan menyasar pada kegiatan fisik, diantaranya pengecoran jalan, rehaB RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Salah satu sasaran yang membutuhkan tenaga ekstra adalah pengecoran jalan. mengingat sebagian besar masih dikerjakan secara manual, maka dibutuhkan sarana untuk memudahkannya. (Rabu 20/02).

Angkong dan molen adalah solusinya. Angkong yang merupakan alat angkut sederhana yang digunakan untuk mengangkut adonan material sebelum dituangkan ke jalan yang akan dicor. “Angkong terbukti sangat membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD Reg Ke – 119 Kodim 0729 Bantul, mobilitasnya tinggal di dorong saja, sehingga lebih hemat tenaga dan waktu daripada menggunakan ember”, terang babinsa Sertu Sudrajat.

Sedangkan molen, sangat membantu anggota satgas untuk membuat adukan cor yang berkualitas, cepat, dan hemat tenaga di bantu adukan dengan cangkul. Semua alat pembuatan talud, untuk di rehab RTLH masih menggunakan cangkul, karena kebutuhan adukan tak sebanyak di pengecoran jalan dan pembuatan talud” simpulnya.