Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

TNI AD52 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–    Mengenang peristiwa penting perjalanan Nabi Muhammad SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram menuju Masjid Al-Aqsa dan menuju Arasy untuk menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diadakan di langgar Darul Jihad Kodim 0906/Kkr jalan Seluang kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu 07/02/2024

Dengan tema ‘Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj Dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi’ acara dihadiri oleh Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz, para Danramil dan perwira Staf, prajurit serta para pengurus Persit cabang XVIII Dim 0906/Kkr.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Busro Lana dan kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kasdim mewakili Komandan Kodim 0906/Kkr. “Melalui momentum peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini marilah kita semua merefleksikan diri dan mengambil hikmah serta pelajaran untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Kasdim.

Pada acara tersebut juga diisi dengan tauziah yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Mursalim yang mana dalam kesempatannya beliau menyampaikan tentang makna yang terkandung dari peringatan Isra Mi’raj bagi seluruh umat muslim di dunia dan bagaimana cara menjalankan perintah yang telah diberikan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW.

“Dalam Isra Mi’raj ada peristiwa yang sangat penting yakni perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu bagi semua umat muslim didunia yang diberikan Allah SWT melalui baginda Rasulullah nabi besar Muhammad SAW. Marilah kita sama-sama untuk memperbaiki shalat”.

“Memperbaiki shalat di sini tidak hanya sekedar menyempurnakan gerakan dan bacaan, tetapi juga menyempurnakan niat, khusyuk, sekaligus menjadikan shalat sebagai kebutuhan dalam hidup”, tutur Ahmad Mursalim. Sumber Dim 0906/Kkr