Kodam VI/Mlw, Koramil 0913-02/Waru Terima Kunjungan OUTING CLASS TK Tunas Harapan Baru

Penajam, (oke91news.com),-Sebanyak 41 murid dan guru 5 orang dari TK Tunas Harapan Baru Kec.Waru mengunjungi Koramil 0913-02/Waru yang di sambut oleh Danramil 02/Waru Kapten Inf H.Imam S beserta anggota serta Ketua Ranting 03 Waru Cab LXV Dim 0913  PPU dan anggota Persit dalam rangka OUTING CLASS yang bertempat di Aula Koramil 02/Waru Kab. PPU.Rabu (07/2/2024)

Dalam keterangannya Danramil 02/Waru mengatakan,” Kami dari Koramil 02/Waru telah menerima kunjungan adik-adik dari TK Tunas Harapan Baru Kec.Waru untuk pengenalan lebih dalam terkait profesi TNI. Ada 41 anak dan 5 guru pendamping serta para orang tua murid yang kita terima dan disambut dengan baik, “ jelasnya.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi dari Pengenalan profesi Tentara dengan menjelaskan perlengkapan dan pakaian yang digunakan oleh TNI,Pengenalan Kepangkatan dan tugas TNI yang di sampaikan oleh Serma Siroto,”jelas Kapten Imam.

Lanjutnya,“Salah satu cara kita menjaga kedaulatan negara, yakni dengan menyuluhkan semangat dan pengamalan nilai luhur Pancasila kepada masyarakat termasuk anak-anak TK dan guru pendamping yang hadir hari ini. Dengan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara, maka diharapkan keamanan dan ketertiban bakal terjamin di lingkungan masyarakat.

Dengan demikian, pemahaman terkait konsep damai dan aman bermasyarakat dalam konteks yang sederhana dapat kita tanamkan dalam diri anak-anak sejak usia dini. Hingga kita harap, mereka bisa jadi generasi penerus bangsa yang berhasil dan membawa kesejukan di masa mendatang ,”terang Danramil.

Selain itu juga di isi dengan lomba mewarnai dengan tema TNI,Lomba kreasi latihan TNI oleh guru TK,Foto bersama serta Pemberian bingkisan kepada murid murid TK Tunas Harapan Baru .

Sementara, Kepala TK Tunas Harapan Baru, Minarti.S.Ag.turut bangga dan mengucapkan terima kasih atas sambutan ramah yang diupayakan Danramil 02/Waru Kapten Inf H.Imam S beserta anggota dan Persitnya . Ia menilai, keramahan anggota Koramil menjadi penyemangan bagi anak-anak TK, utamanya dalam hal penumbuhan semangat belajar.

“Kami harapkan, pendidikan lapangan seperti ini dapat menempah mental, moral dan kerja sama anak-anak jadi lebih tangguh dan disiplin. Dengan demikian, kita harapkan masa depannya bisa cerah bahkan bisa bergabung menjadi TNI dengan modal semangat yang telah digelorakan sejak usia dini,” tukas Minarti.

(Sumber Dim 0913/PPU)