Kodim 0906/Kkr Berduka, Dandim Pimpin Upacara Pemakaman Militer Prajuritnya

TNI AD52 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Czi Damai Adi Setiawan pimpin upacara pemakaman militer seorang prajurit Kodim 0906/Kkr atas nama Serma Samianto bertempat di TPU Muslimin RT. 12 Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis 04/04/2024

Prosesi pemakaman almarhum Serma Samianto yang juga merupakan salah satu anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu dengan jabatan Batih Wanwil Ramil 0906-02/Loa Kulu dimulai dari upacara penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada pihak militer dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka yang berada di jalan Muhammadiyah  RT. 12 Desa Loa Kulu Kota menuju Masjid Jami Asy Syahid untuk di shalatkan.

Upacara pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir atas  jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0906/Kutai Kartanegara saya selaku Dandim mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Serma Samianto, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan kami berharap selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan karena sebagai umat yang beragama kita meyakini semua ini adalah suatu taqdir dan keputusan-Nya”, ucap Dandim pada saat pimpin upacara pemakaman militer.

Selanjutnya, Letkol Czi Damai Adi Setiawan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah hadir membantu prosesi pemakaman almarhum Serma Samianto. “Saya atas nama negara mengucapkan terima kasih kepada almarhum beserta keluarga atas dedikasinya sebagai anggota TNI yang telah mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa selanjutnya kepada rekan-rekan sahabat dan handai tolan serta para hadirin sekalian yang telah membantu pelaksanaan upacara pemakaman ini kami atas nama keluarga besar almarhum mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya”, tutur Dandim. Sumber Dim 0906/Kkr