Kodim 0729/Bantul Terima Kunjungan Kerja Tim Monev PAT Sterad

Berita15 views

BANTUL – Dalam upaya terus meningkatkan ketahanan pangan Kodim 0729/Bantul terima kegiatan kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Perluasan Areal Tanam (PAT) melalui Optimasi Lahan dan Pompanisasi Wanwil STERAD di Ruang data Kodim 0729/Bantul d/a Jl. A Yani No 1 Melikan Kidul Bantul, Badegan, Bantul, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55711. Kamis, (12/09/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Inf Iwan Budiarso, S.Sos, M.Han (Paban VI/Wanwil Sterad), Mayor Inf Nikson Boantua Pasaribu, S.Sos (Pabanda Logwil Spaban VI/Wanwil Sterad) beserta Tim Monev PAT, Mayor Cba Suryadi (Kasdim 0729/Bantul), Kapten Inf Fektor Suyanto, S.E (Pasi Binwanwil Siter Rem 072/Pamungkas), se PASI Kodim 0729/Bantul, se Danramil Kodim 0729/ Bantul, Ir. Imawan Eko Handriyanto, M.P (Kepala Bidang Penyuluhan, Produksi dan Pengembangan Usaha Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul), Babinsa Kodim 0729/Bantul.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Iwan Budiarso, S.Sos, M.Han (Paban VI/Wanwil Sterad) menjelaskan bahwa program unggulan Bapak KASAD adalah TNI Manunggal Air, bisa membantu daerah-daerah yang kesulitan air juga ribuan hektar persawahan akan bisa terairi, agar bersama – sama dapat melaksanakan belajar dari negara yang mempunyai ketahanan pangan yang cukup besar mempunyai cadangan ketahanan pangan.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P. mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan perhatian dari komando atas dalam rangka pengawasan dan evaluasil dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan bisa menambah wawasan serta masukan , serta hal hal yang perlu dikembangkan agar kedepan ketahanan pangan melalui progam PAT dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Lebih lanjut, Dandim 0729/Bantul mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Monev program PAT di jajaran Korem 072/Pamungkas Tahun 2024 khususnya di Kodim 0729/Bantul, semoga dengan adanya pengawasan program ini dapat memberikan masukan dan perbaikan untuk Kodim 0729/ Bantul dalam melaksanakan program PAT Optimasi lahan dan pompanisasi ini”, imbuh Dandim.

Di akhir Kegiatan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Perluasan Areal Tanam (PAT) Wanwil Sterad guna melanjutkan kunjungan kerja dari Makodim 0729/Bantul menuju Lokasi peninjauan Kelompok Tani “Anggoro Peni” d/a. Kiyaran, Sumberagung, Jetis, Bantul.