Kodim 0729 Bantul Kerahkan Alat Berat Excavator Bangun Jembatan

Berita55 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul pembangunan jembatan semakin menarik perhatian dengan penggunaan alat berat excavator yang dikerahkan oleh Satgas TMMD di Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M.

Tim satgas TMMD bekerja keras dengan bantuan excavator untuk menyelesaikan tahap penting dalam pembangunan jembatan ini. Dengan presisi yang tinggi, operator excavator memanuver meratakan tanah, memastikan bahwa pondasi jembatan terpasang dengan kokoh.

Dan SSK Lettu Inf Redo Aswadi, menjelaskan pentingnya penggunaan alat berat dalam proses ini. “Excavator membantu mempercepat proses pembangunan dan memastikan bahwa pondasi jembatan terpasang dengan kuat. Ini adalah langkah yang signifikan dalam menjaga keamanan dan kestabilan jembatan yang akan dibangun,” ujarnya.

Warga desa Tangkil turut bersyukur dengan penggunaan alat berat ini, mengakui bahwa hal ini akan sangat membantu dalam menyelesaikan proyek pembangunan jembatan dengan lebih efisien. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan alat berat ini dengan bantuan excavator, proses pembangunan menjadi lebih cepat dan lebih lancar,” ujar salah satu warga.

Pembangunan jembatan ini merupakan hasil kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. Diharapkan, dengan dukungan semua pihak, pembangunan jembatan ini akan segera terselesaikan, membawa manfaat yang besar bagi konektivitas dan kesejahteraan masyarakat.