Kodam VI/Mlw, Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Girimukti Dampingi Kegiatan Posyandu

Penajam, (oke91news.com),- Serka Kasan Abdullah Babinsa Desa Girimukti Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Posyandu Larasati RT 08 Desa Girimukti, Kec Penajam Kab PPU,Jum’at (12/7/2024).

 

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan oleh dan untuk masyarakat, dan di bantu oleh petugas kesehatan. Tujuannya antara lain adalah untuk menurunkan angka kematian bayi dan angka kematian ibu hamil, melahirkan, dan nifas, serta meningkatkan peran masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan.

Babinsa Serka Kasan Abdullah setempat mengatakan bahwa “Adanya Posyandu di setiap wilayah di harapkan mampu mengatasi masalah kesehatan hingga lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian. Semoga dengan Posyandu, akan selalu terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah. Karena balita merupakan cikal bakal yang kelak akan tumbuh dewasa dan menggantikan generasi tua.”, pungkasnya.

kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, ujar Babinsa.

Pada saat ini, Posyandu sangat di butuhkan untuk mengetahui angka stunting pada balita dan tumbuh kembang mereka. Dalam kegiatan Posyandu, antara lain di lakukan pendataan balita, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, dan pemberian gizi tambahan.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain,Bidan Rosa, Amd.Keb ( Petugas Pusban Girimukti ),Bidan Yeni, Amd. Keb ( Petugas Pusban Girimukti ),Ns.Siti Hardianti, S.Kep ( petugas Pusban Girimukti ),Kader posyandu Larasati,Serka Kasan Abdullah ( Babinsa Desa Girimukti ),Balita serta org tua yg hadir diposyandu Larasati.

(Sumber Dim 0913/PPU)