Kodam VI/Mlw, Wujud Empati, Pasiops Kodim 0913/PPU Taziah dan Hadiri Upacara Pemakaman Anggota Polres PPU

Penajam, (oke91news.com),- Bertempat di Perumahan Bukit Rawa Indah Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kab PPU,mewakili Komandan Kodim 0913/PPU Kapten Inf H,Imam S selaku Pasiops Kodim 0913/PPU melaksanakan Taziah serta ikut menghadiri upacara pemakaman secara Dinas atas meninggalnya Aiptu Handoko anggota Polsek Waru karena sakit dan di makamkan di TPU RT 07 Gn Steleng Kec Penajam.Rabu (01/5/2024)

 

Upacara pemakaman digelar oleh Polres PPU Sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di Kepolisian.

Dalam upacara pemakaman itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres PPU AKBP Supryanto SIK, M.Si,dengan peserta upacara diikuti oleh pejabat utama Polres PPU dan anggota Polsek Waru dan Polsek Penajam serta anggota Polres PPU .

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kel. Gn Steleng Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiring prosesi pemakaman.

Dalam sambutannya, Kapolres PPU mengatakan, Aiptu Handoko merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres PPU dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan. Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas AKBP Supryanto.

Sementara itu,Pasiops Kodim 0913/PPU Kapten H.Imam S dalam kesempatannya menyampaikan,” “Kami atas nama pribadi dan Komandan Kodim 0913/PPU serta atas nama institusi TNI turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang personel Polsek Waru Polres PPU ,semoga segala amal ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT dan  kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Kapten Imam.

(Sumber Dim 0913/PPU)