Kodam VI/Mlw, TNI Dan Polri Siaga DI Pos Operasi Ketupat Mahakam 2024 Pelabuhan Penajam Dan Tunan

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2024 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran nanti, seperti di pos Pelabuhan Penajam dan Pos Tunan terlihat anggota Kodim 0913/PPU bersama instansi terkait laksanakan pengamanan arus lalulintas.Jum’at (05/4/2024)

Operasi Ketupat 2024 dilaksanakan menjelang lebaran dan melibatkan Ratusan ribu aparat termasuk TNI-Polri akan terlibat dalam pengamanan arus mudik-balik mulai Kamis, 4 April 2024.dan operasi tersebut diselenggarakan selama 13 hari. Berlaku sejak Kamis-Selasa, 4-16 April 2024.

 

“TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi ‘Ketupat 2024’selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024,”

menyatakan kesiapan dan komitmen Pos Pelayanan Tunan untuk mendukung kelancaran operasi dan menjaga keamanan selama libur panjang ini. Dia juga mengimbau kepada seluruh personel untuk tetap waspada dan siaga dalam menjalankan tugas mereka.

Dengan semangat yang tinggi dan kesiapan yang matang, Pos Pelayanan Pelanuhan penajam dan Pos Pelayanan Tunan siap bertugas dengan profesionalisme selama periode operasi ini. Semoga keberhasilan dan keamanan senantiasa menyertai langkah-langkah mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Penajam Paser Utara

Dan Operasi Ketupat Mahakam 2024 ini, “Polres PPU sendiri akan menyiapkan 12 Pos Operasi yang terdiri dari 1 pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 10 Pos Pengamanan yang akan didirikan dititik-titik rawan diwilayah Kabupaten PPU,Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi.

(Sumber Dim 0913/PPU)