Kodam VI/Mlw, Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan HUT GPdI Imanuel di Kecamatan Waru

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Imanuel di Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sinergitas antara TNI dan Polri kembali terbukti. Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan kelancaran acara yang dihadiri oleh ratusan jemaat dari berbagai daerah. Rabu (19/06/24)

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri. Aparat gabungan terlihat bahu-membahu mengamankan jalannya perayaan, mulai dari pengaturan lalu lintas, pengawasan lokasi acara, hingga penjagaan di titik-titik strategis untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Infanteri Arfan Affandi  menyatakan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri merupakan kunci utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung setiap kegiatan masyarakat, termasuk acara keagamaan seperti HUT GPdI Imanuel ini. Kerjasama yang baik antara TNI dan Polri sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujarnya.

Sementra itu, Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto M.Si, melalui Kapolsek waru AKP Edy Hariyanto SH juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, koordinasi yang baik antara kedua institusi keamanan ini sangat membantu dalam menciptakan suasana kondusif. “Kami terus berkoordinasi dengan pihak TNI untuk memastikan setiap kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar dan aman. Partisipasi aktif dari semua pihak sangat diperlukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” kata AKP Edy

 

Perayaan HUT GPdI Imanuel kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari ibadah syukur, paduan suara, hingga kegiatan sosial yang melibatkan seluruh jemaat. Ketua Panitia, Pendeta Samuel, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan pengamanan yang diberikan oleh TNI dan Polri. “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan pengamanan yang diberikan. Dengan adanya dukungan ini, acara dapat berlangsung dengan lancar dan khidmat,” ujarnya.

Kehadiran TNI dan Polri dalam pengamanan acara keagamaan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kedua institusi dalam mendukung kegiatan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Dengan sinergitas yang kuat, diharapkan setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan damai.

(Sumber Dim 0913/PPU)