Kodam VI/Mlw, Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah Kawal Operasi Pasar

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka untuk menekan kenaikan harga bahan pokok dan membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan,anggota Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Sertu Heri bersama Bhabinkamtibmas Briptu Sariyadi melaksanakan pengamanan kegiatan Operasi Pasar Murah yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Tengah Kec. Penajam Kab PPU.Senin (25/3/2024)

 

Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri menyampaikan,”Operasi pasar murah ini sangat membantu sekali, terutama sekali warga yang secara finansial tidak mencukupi,dikarenakan harga barang yang di jual lebih murah di bandingkan harga di toko atau warung-warung,”jelasnya.

Kehadiran kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mendampingi dan monitoring kegiatan pasar murah yang di gelar oleh Pemerintah Kab PPU , dengan tujuan untuk ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan.dengan adanya operasi pasar murah ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat menghadapi tingginya harga-harga di pasaran,” ungkap ,pungkas Babinsa Sertu Heri.

Sembako yang ada di lapak operasi pasar murah tersebut antara lain,Beras merk SPHP kemasan 5 Kg Harga : Rp. 52.000,-,Gula Pasir kemasan 1 Kg,Harga : Rp. 16.000,-,Minyak Goreng kemasan 2 Liter Harga : Rp. 35.000,-,Bawang Merah Harga : Rp. 35.000,- / Kg,Bawang Putih Harga : Rp. 45.000,- / Kg,Kacang Tanah Kupas Harga : Rp.40.000,-  / Kg,Daging Kerbau dalam kemasan 1 Kg,Harga : Rp. 85.000,- ,Telur ayam 1 piring Harga : Rp. 57.000,-.

Hadir dalam kegiatan antara lain,Margono Hadi Sutanto,SSTP / Kepala Dinas kukmperindag  , ⁠Asis Wanto SE / Lurah tanjung Tengah,Briptu Sariyadi/Bhabinkamtibmas,Sertu Hery / Babinsa,⁠Andi Fachrul / PM kessos  ,Abe / Bulog Kab. PPU,Hadad Ikromuddin / Distributor dari toko ipas Penajam  ,Riduwan / Distributor bawang merah dan gula pasir ,Andi Basri /     Distributor telur Ayam lokak ,⁠Masyarakat pengunjung pasar murah -+ 200 orang.

(Sumber Dim 0913/PPU)