Kodam VI/Mlw, Sehat Itu Mahal, Ini Penjelasannya Di Kodim 0913/PPU

Penajam, (oke91news.com),- Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh untuk masa depan yang lebih baik, menerapkan pola hidup sehat menjadi hal penting yang harus dilakukan.Seperti contoh dengan mengatur pola makan yang seimbang, rutin berolahraga, dan menjaga berat badan ideal, membuat tubuh menjadi lebih kuat dan terhindar dari risiko berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Hal inilah yang diterapkan oleh personal Kodim 0913/PPU melalui olahraga bersama. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Pasiops Kodim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. Prov KM 09  Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam Kab PPU. Kamis (20/6/2024).

Dalam kegiatan ini, Pasiops Kodim 0913/PPU mengatakan bahwa,”Pentingnya menjaga kesehatan menjadi makin nyata ketika memasuki musim pancaroba. Perubahan cuaca dan lingkungan memberikan tantangan ekstra bagi sistem kekebalan tubuh.

“Selai itu kegiatan olahraga bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari selasa dan Kamis serta hari jumat yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU agar kondisi kesehatan tetap terjaga, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lancar.

“Selain untuk menjaga kesehatan, olahraga bersama untuk menumbuhkan jiwa korsa dan sarana komunikasi sesama anggota, sehingga kekeluargaan sesama anggota Kodim 0913/PPU dapat terjalin dengan baik,” tutur Kapten Imam.

Lanjutnya,”Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah, tapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit.”ungkapnya.

Untuk itu Pasiops mengajak kepada seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolaharaga, dengan demikian diharapkan setiap prajurit memiliki kebugaran yang prima, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Kita harus rutin berolahraga dan selalu menjaga kesehatan dengan baik karna di TNI banyak yang meninggal bukan karna berperang melainkan banyak meninggal karna sakit karna kurang berolahraga dan tidak memperhatikan kesehatannya,” ujar Pasiops  Kodim 0913/PPU.

Ditambahkan Kapten Imam bahwa dengan olahraga bersama disamping menjaga agar tubuh senantiasa bugar, juga sebagai wahana meningkatkan kebersamaan dan soliditas antar anggota Kodim 0913/PPU.

(Sumber Dim 0913/PPU)