Kodam VI/Mlw, Pesan Babinsa Gunung Steleng Koramil 01/Penajam Saat MPLS SMPN 22 PPU

Penajam, (oke91news.com),- Masa orientasi siswa atau sekarang lebih dikenala dengan MPLS MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran, hal ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Gn Steleng Pelda Dahlan yang dibantu oleh anggota Koramil 01/Penajam di sekolah SMPN 22 PPU yang bertempat di halaman SMP 22 PPU kelurahan Gunung Steleng Kec Penajam Kab PPU.Selasa (16/7/2024)

Babinsa Kelurahan Gn Steleng Pelda Dahlam disela-sela kegiatan mengatakan,” Tahun ajaran baru 2024 siswa siswi SMP/SMA/SMK, mulai masuk sekolah untuk melaksanakan masa orientasi siswa, atau yang lebih dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Kami bersama anggota Koramil mendapatkan perintah dari pimpinan juga atas dasar permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi peraturan baris berbaris dan kedisiplinan kepada siswa siswi SMPN 22 PPU, dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru.

Serta untuk menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan dan disiplin. Kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam rangka MPLS juga mendapatkan apresiasi dari para guru, serta antusias yang tinggi dari para siswa siswi dalam mengikuti kegiatan ini.

Babinsa kelurahan Gn Steleng beserta Pelda Mitra Kencana (Batuud),Sertu Husaini ,Sertu Sulis.S serta Sertu Heri juga merasa bangga, karena telah di percaya oleh pihak sekolah SMPN 22 PPU untuk melatih dan mengajarkan materi ini.

Ia berharap, “Semoga apa yang telah dilatihkan dan diajarkan kepada siswa siswi SMPN 22 PPU, bisa di pahami dan dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggal masing masing,” tuturnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)