Kodam VI/Mlw, Perkenalkan Materi PBB ,Babinsa Koramil 04/Sepaku Isi Materi MPLS Di SMPN 27 PPU

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Desa Bumi Harapan Serka Hijral Suriansjah beserta Babinsa Desa Sukaraja Sertu Suparto Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU melaksanakan Kegiatan memberikan Materi Kedisiplinan dan Baris Berbaris terhadap Siswa/Siswi SMPN 27  PPU yang bertempat di Desa Bumi Harapan kecamatan Sepaku Kab PPU.Kamis (18/7/2024)

 

Serka Hijral Suriansjah dalam kesempatannya menyampaikan,”Bahwa Masa orientasi siswa atau sekarang lebih dikenal dengan istilah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran, hal ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kami mendapatkan perintah dari Danramil  04/Sepaku juga atas dasar permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi peraturan baris berbaris dan kedisiplinan kepada Siswa/Siswi SMPN 27  PPU, dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru.

Ia berharap, “Semoga apa yang telah dilatihkan dan diajarkan kepada Siswa/Siswi SMPN 27  PPU, bisa di pahami dan dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggal masing masing,” tuturnya.

Babinsa Bumi Harapan Serka Hijral Suriansjah memberikan Materi Kedisiplinan. (di Ruang Kelas) sementara itu,Babinsa Desa Bumi Harapan juga di bantu Babinsa Desa Sukaraja Sertu Suparto memberikan Materi PBB di lapangan.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain,Kepala Sekolah SMPN 27  PPU Bpk Nanang,Para Guru SMPN 27 PPU , Babinsa Desa Bumi Harapan Serka Hijral Suriansjah,Babinsa Desa Sukaraja Sertu Suparto serta 100 orang Siswa/Siswi SMPN 27 PPU.

(Sumber Dim 0913/PPU)