Kodam VI/Mlw, Pererat Silahturahmi , Babinsa Nipah-Nipah Gencarkan Komsos Dengan Warga

Penajam, (https://oke91News.com),-Dalam rangka memupuk dan mempererat tali silahturahmi dengan warga desa binaanya Babinsa Kel Nipah2 Koramil 01/Penajam Serda Aries Nurdiansyah melaksanakan Komsos dengan BPK Malik dan Istrinya Ibu Fitri Dwi Astuti yang berprofesi sebagai penjual es kelapa muda bersama warga yang bertempat di jln Unocal Km 0, 5 Kec Penajam Kab PPU.Sabtu (17/2/24)

 

Serda Aries mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, “ungkapnya.

Diakui, dengan Rutin Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.” pungkas Serda Aries.

(Sumber Dim 0913/PPU)