Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Ikuti Rapat Terkait Persiapan Pelaksanaan LATSITARDANUS Tahun 2024

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka memberikan daya dukung yang optimal terhadap rencana oelaksanaan latsitardanus Tahun 2024,seperti  Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi SE,M.IP  mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan latsitardanus Tahun 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Lantai III Kantor Bupati PPU Jln Prov Km 9 Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.Jum’at (16/2/2024)

Damdim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi SE,M.IP menyampaikan,” Kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan rapat koordinasi latsitardanus Tahun 2024 yang dari beberapa Angkatan seperti dari Angkatan darat, angkatan laut serta dari Kepolisian serta dari Sekolah Pemerintahan,”ujarnya.

 

,” Maksudnya memberikan gambaran tentang kesiapan kegiatan latsitardanus XLIV/2024 dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan dari Tim survey akademi TNI untuk kelancaran pelaksanaan latsitardanus XLIV /2024 di Wilayah Penajam Paser Utara.

Materi kegiatan Latsitarda Nusantara dalam sasaran fisik diantaranya karya Bakti dengan melakukan perbaikan rumah ibadah, perbaikan Pos Kamling, RTLH, Pembersihan saluran air/ drainase, perbaikan jalan, pengaspalan jalan dan lain sebagainya.

LATSITARDANUS adalah Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Akademi TNI, Akademi Kepolisian, Dan IPDN Tahun 2024. Peserta ini merupakan peserta dari TNI dan Kepolisian yang melaksanakan pendidikan atau seperti KKN namun bedanya karena dari angkatan. Total peserta latsitardanus Tahun 2024 berkisar 420 peserta yang terdiri dari peserta dan pendamping dan lama kegiatan biasa kurang lebih 3 mingguan berjalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut anatar lain, PJ Bupati PPU, Drs Makmur Marbun,M.Si,Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi SE,M.IP, Kapolres PPU,AKBP Supryianto, SIK., M.Si,Sekda PPU, Drs H Tohar MM,Kasi barang bukti Kajari PPU, Surya H,Asisten I Pemkab PPU H Sodikin,S.Pd,MM,Danramil 0913 – 03 /Babulu, Kapten Inf Martono,Para Camat se Kab PPU dan Para lurah dan Kades terkait.

(Sumber Dim 0913/PPU)