Kodam VI/Mlw, Percantik Pangkalan, Segenap Personil Kodim 0913/PPU Laksanakan Pengecatan Pembersihan

Penajam, (oke91news.com),- Salah satu langkah agar suasana nyaman dan jauh dari berbagai penyakit, tentunya sangat perlu dilakukan pembersihan lingkungan, baik area perumahan, perkantoran maupun yang lainnya.

Dalam hal ini, sebagai wujud untuk menciptakan kondisi pangkalan menjadi bersih, asri dan sehat serta indah di pandang mata, segenap anggota Kodim Kodim 0913/PPU Korem 091/ASN melaksanakan aktivitas pembersihan pangkalan Makodim 0913/PPU yang beralamat di jalan Prop KM 09 Nipah-Nipah Kec Penajam Kab PPU.Minggu (30/06/2024).

 

Begitupun aksi lainnya ada juga sasaran lainnya seperti pembersihan, seluruh parit atau selokan di dalam Asrama, dibelakang Makodim 0913/PPU serta pengecatan bangunan mulai dari pagar kantor serta gapura masuk Kantor juga atap rumah penjagaan tak luput dari puas cat .

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi melalui Pasiops Dim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam mengatakan,“Kita musti harus menyadari kebersihan itu sebagian dari iman, maka dari itu mari kita budayakan hidup bersih dan sehat” ucapnya.

Lebih lanjut kapten Imam mengatakan, kegiatan pembenahan dan pembersihan pangkalan tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi berbagai penyakit khususnya di lingkungan Makodim.

“Begitu juga, pembersihan parit atau selokan ini untuk memperlancar aliran parit agar tidak tersumbat terutamannya pada saat musim penghujan,”tuturnya.

Lebih lanjut Pasiops mengatakan harapannya ke depan agar Makodim 0913/PPU dapat menjadi sebuah satuan maupun kantor yang bersahaja, maka dari itu Kita ingin merubah wajah Makodim secara perlahan agar semakin rapih dan juga tetap disegani masyarakat.

(Sumber Dim 0913/PPU)