Kodam VI/Mlw, Peduli Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Sukaraja Ajak Warga Gotong Royong Berish-Bersih

Penajam, (oke91news.com),-Guna menjaga lingkungan tetap bersih dan indah serta terjaga dari kotoran dan juga dalam rangka mendukung  program padat Karya tunai Desa (PKTD) Tahun 2024,Babinsa Desa Sukaraja Koramil 0913-04/Sepaku Sertu Suparto bersama warga Desa binaannya melaksanakan kegiatan gotong royong yang berlokasi di Desa Suka Raja Kecamatan Sepaku Kab PPU Kaltim .Sabtu (13/7/2024).

Dalam kesempatannya Babinsa Sertu Suparto  menyampaikan,” perlu diketahui bahwa lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tetram. Ketika kita memperhatikan dan mengolah kawasan kumuh yang berada disuatu daerah, kita akan merasa tidak nyaman untuk memperhatikannya. Bukan hanya itu, mendekat saja kita merasa enggan. Karena bau yang ditimbulkannya,”jelasnya.

Lanjutnya,dengan gotong royong bermanfaat untuk melatih kepekaan sosial, menumbuhkan rasa kebersamaan, serta empati. Kesimpulannya, manfaat gotong royong adalah: Menjalin rasa solidaritas dalam masyarakat. Menciptakan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang bersih, aman, nyaman, serta tenteram untuk ditinggali,”jelas Babinsa.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut  antara lain,Sugianto/Kades Suka Raja,Jumanun/Ketua BPD Suka Raja,Sertu Suparto Babinsa Desa Suka Raja,Briptu Agus Pras Babinkamtibmas Desa Suka Raja,Sekdes Desa Suka raja,Staf Desa Suka Raja,Anggota BPD,Ketua dan Anggota LPM Desa Suka Raja ,Ketua RT se Desa Suka Raja,Mahasiswa KKN – PPM UGM,Mahasiswa PBL Kesmas Unmul serta Warga Masyarakat Desa Suka Raja.

(Sumber Dim 0913/PPU)