Kodam VI/Mlw, Peduli Kondisi Warganya, Sertu Zamroni Babinsa Gn Mulia Jenguk Warganya Yang Sedang Sakit

Penajam, (oke91news.com),- Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati yang tinggi, Babinsa Desa Gn Mulia Koramil 03/Babulu Kodim 0913/PPU Sertu Zamroni mengunjungi Mbah Karso umur 85 salah satu warga desa binaannya yang sakit lumpuh yang bertempat di RT 09,Dusun 2 Desa Gn Mulia Kecamatan Babulu PPU. Kamis (28/3/2024)

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi melalui Danramil 03/Babulu Kapten Inf Martono mengatakan, Kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian Allah SWT yang dialami seorang warga binaannya.

“Menjenguk orang yang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Babinsa terhadap warga diwilayah bianannya dimana menjenguk warga yang sakit untuk memberikan semangat dan motivasi serta mendoakan agar diberikan Allah kesembuhan serta dapat beraktifitas kembali”, ucap Danramil.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Petugas Aparat Teritorial yaitu Babinsa yang peduli terhadap warga dan masyarakat binaan agar selalu terjalin hubungan yang harmonis sehingga terjalin kekeluargaan semakin akrab serta Sebagai makhluk sosial umat manusia mempunyai rasa simpati dan empati terhadap saudara kita yang mengalami ujian Allah SWT”. Tutupnya..

Dalam kunjungannya Sertu Zamroni menyampaikan keprihatinannya atas sakit yang di derita oleh Mbah Karso selain itu juga memberikan bantuan sembako dari Babinsa Desa Gn Mulia untuk Mbah karso,berupa mie 1 dus,telur 1 rak,Gula 1 kg,kopi 1 kg juga memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa tidak lupa memanjatkan doa agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat oleh Mbah Karso dengan sebaik-baiknya.

Dengan kesempatan ini Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu kadang panas dan tiba-tiba hujan, Maka dengan itu kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri maupun keluarga.

(Sumber Dim 0913/PPU)