Kodam VI/Mlw, Peduli Kebersihan, Babinsa Tanjung Tengah Ingatkan Warga Penggunaan Racun Rumput

Penajam, (oke91news.com),- Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Sertu Heri bersama Ketua RT 08 Jalil Sulle dan warga RT 08 sekitar 30 orang melaksanakan gotong royong penyemprotan racun rumput dengan sasaran kiri kanan jalan .Minggu (18/2/24)

Sebelum pelaksanaan kegiatan goton royong tersebut di mulai ,Babinsa Sertu Heri memberikan arahan terkait penggunaan racun rumput yang akan di gunakan,”Mohon maaf bapak-bapak warga RT 08 untuk penggunaan racun rumput sebetulmya lebih di khususkan di area perkebunan untuk rumput liar,tapai karena sudah di sepakati bersama ya tidak masalah ,”ujarnya.

“Tapi kalau kita mau melihat dari segi kerapian,keindahan serta keasrian lingkungan terutama halaman rumah atau kiri kanan jalan maka jangan menggunakan racun rumput,akan lebik elok kalau rumput tersebut di pangkas menggunakan mesin rumput ,”jelas Babinsa.

Dan perlu diketahui bahwa, Racun rumput adalah zat yang sangat beracun. Dalam dosis kecil sekalipun, menenggak racun ini dapat berakibat fatal. Penting untuk mengetahui apa efek racun pada tubuh dan bagaimana cara tepat menangani keracunan akibat paraquat.

Sementara itu, Ketua RT 08 Bapak Jalil Sulle menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan gotong-royong ini, beliau menyampaikan bangga terhadap Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu membantu masyarakat dalam kegiatan yang positif.

Kegiatan gotong-royong ini akan selalu dilaksanakan agar lingkungan RT 08  terlihat lebih rapih, lebih indah dan kebersihannya selalu terjaga, tutup Jalil Sulle.

(Sumber Dim 0913/PPU)