Kodam VI/Mlw, Olahraga Tidak Mengenal Cuaca ,Ini Faktanya Di Kodim 0913/PPU

Penajam, (oke91news.com),- Melalui olahraga, fisik akan terbina dan kesehatan akan terjaga, Olahraga dapat meningkat semangat kerja, jadi menunjang aktifitas sehari-hari baik di dalam satuan maupun di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0913/PPU yang dipimpin oleh Pasiops Dim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S bersama anggota melaksanakan senam bersama yang bertempat di Aula Saka Dharmawangsa Jl Prop KM 09 Nipah-nipah Kec Penajam Kab PPU.Selasa (16/7/2024)

 

Pasiops Kodim 0913/PPU Kapten Inf H,Imam S saat Apel Pagi dihadapan anggota Kodim setempat menyampaikan,
“kegiatan olahraga ini secara rutin kita dilaksanakan setiap 3 kali dalam semingguan, pada hari Selasa,Kamis dan Jumat, yang bertujuan untuk menjaga stamina agar dapat menunjang tugas pokok di lapangan.

 “Dikarenakan cuaca tidak mendukung bukan berarti kita tidak melaksanakan olahraga maka dari itu kita akan laksanakan di dalam Aula,”Jelas Kapten Imam.

 Lanjutnya,Dengan berolah raga guna menjauhkan dari beragam penyakit juga dapat menyehatkan jantung dan meningkat metabolisme dalam tubuh.juga Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine. Zat Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh.

(Sumber Dim 0913/PPU)