Kodam VI/Mlw, Kodim 0913/PPU Sambut Latsitardanus 2024 Di Wilayah Kab PPU

Penajam, (oke91news.com),- Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi yang diwakili Pjs Pasiter Kapten Inf Martono beserta Unsur Forkopimda Setempat pada Selasa (07/05/) turut serta menyambut kedatangan peserta Latsitardanus yang tiba di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Kedatangan para peserta Latsitardanus XLIV tahun 2024 disambut hangat dengan upacara penyambutan yang dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah dan masyarakat setempat. Rabu (08/05/2024)

 

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dalam samutannya menyampaikan,”Keberadaan peserta ditempat ini menjadi titik awal memulai petualangan untuk mencapai pencapaian lebih besar nanti. Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten PPU dan seluruh perangkat daerah memberi semangat kepada kalian semua,” ujar Makmur Marbun.

Ia berharap kepada setiap pribadi yang hadir dalam melaksanakan latihan di Kabupaten PPU akan membawa semangat menerangi jalan untuk masa depan yang lebih baik,Karena kata Makmur Marbun, kehadiran peserta latihan menjadi sangat istimewa  bisa menapakkan kaki di Kabupaten PPU di ibukota negara Nusantara (IKN).

“Sebagai kepala daerah, saya sangat mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan peserta latihan, ini adalah identitas kita sebagai bangsa Indonesia dan melalui kegiatan ini kita dapat memperkuat eksistensi sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya

Dandim 0913/PPU dalam keterangannya mengatakan,” Kami Forkopimda Kab PPU mengapresiasi kedatangan para peserta Latsitarda dan berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kemampuan dan keterampilannya. Selain itu, Dandim 0913/PPU juga menegaskan pentingnya menjaga disiplin dan semangat dalam mengikuti setiap tahapan latihan guna mencapai hasil yang optimal,”jelasnya.

“Kedatangan para peserta Latsitarda ini dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi dan kondisi yang mungkin terjadi di lapangan, sehingga para peserta dapat meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan dalam bertindak secara cepat dan tepat dalam menghadapi berbagai skenario yang dihadapi,”ungkap Letkol Inf Arfan.

Latsitarda sendiri merupakan kegiatan latihan yang dilakukan oleh Akademi TNI (AKMIL, AAL, AAU), AKPOL, IPDN, POLTEK SSN dan UNHAN guna meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan personel dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Kehadiran para peserta Latsitarda di Penajam Paser Utara ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

(Sumber Dim 0913/PPU)