Kodam VI/Mlw, Kodam VI/Mlw, Pelda Dahlan Babinsa Gn Steleng Dampingi Latsitarda 2024 Karya Bakti Bersihkan Parit

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Kelurahan Gunung Steleng Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Pelda Dahlan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Steleng Bripka Danu  bersama anggota Latsitarda 2024 dan warga RT 16 Kel. Gunung Seteleng melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihhan parit yang berlokasi di RT 16 Kel. Gunung Seteleng Kecamatan Penajam Kab PPU.Rabu (15/5/2024)

Babinsa Pelda Dahlan dalam kesempatannya menyampaikan,”Bahwa Selokan adalah saluran untuk menyalurkan air pembuangan dan/atau air hujan untuk dibawa ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan.

Selokan memberi banyak manfaat contohnya adalah sebagai jalannya irigasi, sebagai saluran pembuagan air yang sudah dipergunakan oleh manusia dari berbagai aktifitas dan kegiatan sehari-hari, dan mampu mengantarkan air hujan yang turun menuju tempat yang lebih rendah ke penampungan air.

Lanjutnya,selain kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Latsitarda Nusantara 2024 ini, antara lain pelaksanaan sasaran fisik Karya Bakti seperti yang sekarang ini mereka laksanakan juga berupa Pengecatan dan Pembersihan sekitar Posyandu,Pembangunan Semenisasi Gang serta Pengecatan dan Pembersihan sekitar Posyandu juga Renovasi dan Bersih bersih Kantor Kelurahan,”jelasnya.

“Dan perlu diketahui bahwa untuk Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024 kali ini mengangkat tema ”Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kalimantan Timur Maju dan Unggul” kali ini, merupakan realisasi Kegiatan Integratif Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol tingkat akhir sebelum menyelesaikan tugas pendidikan dan dilantik menjadi perwira oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Juli 2024,”Kata Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,Lurah Gunung seteleng Andi Sutini Mulyadi,Danton II A : Lettu Nasib,Babinsa Gunung Seteleng,Bhabinkamtibmas Gunung Seteleng,Anggota Linmas Kel. Gunung Seteleng serta Warga Sekitar RT 16 Kel. Gunung Seteleng.

(Sumber Dim 0913/PPU)