Kodam VI/Mlw, Babinsa Giripurwa Bersama Latsitardanus 2024 Karya Bhakti Di Posyandu

Penajam, (oke91news.com),- Sertu M.Khusaini selaku Babinsa Desa Giripurwa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU bersama anggota Latsitardanus 2024 melaksanakan karya Bhakti pembersihan dan pengecatan yang berlokasi di Pos Yandu Pergiwo Desa Giripurwa RT 10 Kecamatan Penajam Kab PPU.Rabu (15/5/2024)

Babinsa Desa Giripurwa disela-sela kegiatannya mengatakan,”Keberadaan para Taruna dan Taruni tersebut tentunya akan memberikan warna dan semangat tersendiri bagi masyarakat Desa Giripurwa dan mengingat kegiatan ini merupakan wujud dari kemanunggalan antara peserta Latsitarda dengan masyarakat sehingga harapannya akan tercipta tali silaturahmi yang kuat dan mampu meningkatkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat”, ucap Babinsa Sertu M.Khusaini.

 Program latihan berupa pekerjaan fisik dan non-fisik. Pekerjaan fisik diprioritaskan membangun infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan pedesaan.

Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat, juga pada pelaksanaan program-program ketarunaan.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut antara lain,Danki  Kapten Inf Utama Anshar S.S.HAN.SIP,Danton Letda Laut (P) Sumarto,Pendamping IPDN Penata IIIB Roby Febrian, Iptu Aep Supena/Kanit Samapta,Bripka Harianto/Bhabinkamtibmas,Sertu M Kusaini/Babinsa,Taruna/Taruni Latsitardanus,Ibu Widia Putri , Amd Keb Pusban Giripurwa dan  Peserta posyandu.

Dan perlu diketahui bahwa untuk wilayah Desa Giripurwa ketempatan Latisardanus tahun 2024 yang terdiri dari Siswa Akpol, Akmil, IPDN, UNHAN, BSSN sebanyak  38 orang dan 1 Danton, 1 Pendamping IPDN dan 1 Danki dengan menempati 14 rumah Induk Semang yang direncanakan akan berada di wilayah tersebut selama 1 bulan.

(Sumber Dim 0913/PPU)