Kodam VI/Mlw, Jum’at Sehat, Dandim 0913/PPU Pimpin Anggota Olahraga Lari Pagi

Penajam, (oke91news.com),- Perlu disadari bahwa kesehatan itu mahal harganya, dan berbagai macam olahraga dalam rangka menjaga kondisi kesehatan  bakal menyebut berjalan kaki dan lari sedang sebagai sarana yang paling nyaman karena tidak memerlukan peralatan,Seperti yang dilakukan anggota Makodim 0913/PPU dengan melaksanakan olahraga jum’at sehat dengan jalan kaki dan lari sedang dengan route seputaran perkantoran Pemkab PPU Jl Prov KM 09 Nipah-nipah Kab PPU, Jum’at (05/7/2024).

 

Pengambil apel pagi Kapten Inf H.Imam  menyampaikan kegiatan olah raga bersama ini, demi menjaga kondisi kesehatan bagi anggota Kodim 0913/PPU baik Prajurit TNI maupun PNS, agar kondisi kesehatan tetap terjaga, sehingga dalam melaksanakan aktifitas rutin di masing-masing staf maupun yang berada di lapangan dapat berjalan lancar.

“Pembinaan fisik atau olah raga merupakan kebutuhan pokok bagi Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU karena dengan kondisi yang prima, maka seorang Prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan optimal”, ujar Psiops Dim 0913/PPU.

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan pemanasan, dilanjutkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara terpimpin. Kemudian jalan sehat keluar satuan. Agar fisik para anggota tetap terjaga dihadapkan dengan dinamika perubahan cuaca yang ekstrim.

 kegiatan olahraga bersama jika dilakukan dengan hati riang dan secara bersungguh-sungguh dapat meningkatkan imunitas tubuh, agar tetap prima dan stamina terjaga. Serta menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit.

Sementara itu usai melaksanakan olahraga Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan, Bahwa olahraga seperti jalan kaki serta lari sedang bersama ini rutin dilakukan tiga kali dalam seminggu guna menjaga kesehatan dan kebugaran fisik Anggota Kodim 0913/PPU di sela-sela melaksanakan tugas.

“Dandim juga berpesan agar Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.  “Yang terpenting bekerja secara terukur serta memiliki target sehingga seluruh program kerja dapat dilaksanakan secara maksimal. Dalam melaksanakan tugas hal yang terpenting yaitu tetap di niatkan ibadah dan dilandasi doa dalam setiap langkah pengabdian,” tutup Dandim.

(Sumber Dim 0913/PPU)