Kodam VI/Mlw, Jalin Keakraban, Babinsa Tanjung Tengah Komsos dengan Perangkat Kelurahan

Penajam, (oke91news.com),- Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Herry  melaksanakan Komsos bersama Perangkat Kelurahan dan Para Ketua RT 01 s/d 09,Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahanh Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU Kaltim.Minggu.(23/6/2024)

Tujuan Komsos dengan perangkat desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya,Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang di hadapi masyarakat binaannya.

Dalam kesempannya Sertu Herry menyampaikan,” Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara seorang aparat Kewilayah atau biasa di sebut Babinsa dengan masyarakat bin aanya,” ungkap Babinsa.

” Kami menyampaikan dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat sehingga permasalahann tersebut tidak sampai meluas dan segera dapat di atasi atau di cegah,” Tambahnya.

Babinsa menyampaikan Kegiatan Komsos seperti ini di lakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa Binaan.Adakalanya saat sarapan pagi atau pun saat ke kantor Kelurahan/Desa kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan, pungkas Sertu Herry.

(Sumber Dim 0913/PPU)