Kodam VI/Mlw, Danramil 04/Sepaku Pimpin Pergantian Satgas IKN

Penajam, (oke91news.com),- Sebagai Satuan Tugas Pengamanan PSN KIPP Ibu Kota Nusantara (SATGAS PAM IKN). Yang semula dilaksanakan oleh Pasukan dari Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dpp oleh Letda Kav Yurika Anggoro Putra telah dilaksanakan pergantian/serah terima kepada Pasukan dari Yonif 611/Awanglong dpp oleh Letda Inf Nasip S,  pada hari Kamis tgl 1 Februari 2024 di Makoramil 0913-04/Sepaku diambil oleh Danramil 04/Sepaku Kapten Inf Andi Supratikto berlangsung dengan lancar dan aman.

Setelah melaksanakan serah terima maka Pasukan PAM IKN dari Yonif 611/Awl langsung menempati pos pos Yang Tergelar Secara merata diseluruh Wilayah Pembangunan PSN IKN, Tugas Mereka melaksanakan Patroli Rutin dengan Selalu berkolaborasi bersama Satgas Nusantara Polda Kaltim dan Unsur Pelaksana Paket PSN IKN.

Kegiatan Patroli menitik beratkan pada Monitoring dan Pengamanan Proses Distribusi Logistik untuk Pembangunan PSN IKN serta Memastikan di Setiap Agenda Kunjungan / Peninjauan Tamu / Tim Kementerian Lembaga berlanjung dg Lancar & Aman.

Sanramil 04/Sepaku mengatakan,”Kegiatan Tugas Pengamanan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kontrol Pengawasan dan Pengendalian terhadap Dinamika situasional ancaman yang dapat menggangu selama pengerjaan Proyek pembangunan IKN berlangsung,”jelas Kapten Inf Andi Supratikto.

Selama ini Personel Satgas Pam IKN sering mendapatkan apresiasi dari pihak pengembang proyek karna dapat menciptakan situasi lingkungan kerja yang aman, nyaman dan tertib.

Personil IKN dari Yonif 611/Awanglong selalu bekerja dengan tulus iklas, menjunjung loyalitas tinggi dan semangat merah putih sebagai dasar prinsip yang utama. Sehingga dalam Mengawal Progres  Pembangunan PSN IKN dpt berjalan dengan lancar & Aman

(Sumber Dim 0913/PPU)