Kodam VI/Mlw, Danramil 02/Waru Kapten Inf H.Imam Hadiri Bangun Mulya Bersholawat

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka Tahun Baru Islam 1446 H berbagai kegiatan dilaksanakan salah satunya yaitu dengan bersholawat seperti Komandan Koramil 0913-02/Waru Kapten Inf H.Imam S dengan menghadiri acara Bangun Mulya Bersholawat yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten PPU .Senin Malam (22/7/2024)

Usai mengikuti kegitan tersebut Danramil 02/Waru Kapten Inf H.Imam kepada awak media menyampaikan,”Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu membaca shalawat . Banyak manfaat dan keutamaan, bila konsisten mengamalkan bacaan shalawat nabi ini. Allah Subhanahu wa ta’ala pun sangat menyukai hamba-Nya yang bershalawat kepada Nabiyullah wa Rasulillah Muhammad Shallawallahi ‘alaihi wa sallam. Bahkan, bershalawat kepada Rasulullah juga merupakan salah yang diperintahkan Allah kepada orang-orang beriman,”jelasnya.

“Fadhilah kita bershalawat bukan hanya pahala dan keberkahan saja, tetapi kita akan mendapatkan keutamaan berkali-kali lipat dari itu.

Lanjutnya,Shalawat dan salam adalah bagian dari penghormatan (tahiyyah), maka saat kita diperintah oleh Allah untuk membaca shalawat maka di situ kita mendoakan Nabi Muhammad. Kemudian wajib atas Nabi Muhammad melakukan hal yang sama, yakni mendoakan kepada orang yang membaca shalawat kepadanya.

Rangkaian kegiatan tersebut di kawal oleh para Babinsa Koramil 0913-02/Waru dan Bhabinkamtibmas Polsek Waru yang meliputi Sholawat Bersama dengan penceramah dari Pimpinan Majelis Al-Badar Kab. Nganjuk Gus Bahru Zamzami serta Sesi tanya jawab.

Hadir dalam kegiatan anatara lain,Gus Bahru Zamzami / Pimpinan Majelis Al-Badar Kab. Nganjuk,Gunawan, SP.d / Sekcam Waru,Boiran / Kepala Desa Bangun Mulya,Kapten Inf. Imam Safii / Danramil Waru,Akp Edy Hariyanto, S.H., M.H / Kapolsek Waru,Khusaini / Tokoh Adat Banjar,Budi / Tokoh Maysarakat serta Masyarakat yang hadir kurang lebih 2.000 orang.

(Sumber Dim 0913/PPU)