Kodam VI/Mlw, Ciptakan Kondusifitas, Babinsa Bangun Mulya Cek Pos Ronda

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka menjaga lingkungan tetap aman dan damai,Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Sawali bersama Bhabinlamtibmas Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kab PPU Cek dan sambang kesetiap pos ronda.Hal tersebut dilakukan pada Sabtu minggu (10/2/2024),

sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan Kamtibmas lainnya. Kegiatan patroli sambang ke pos ronda tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

 

Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Sawali bersama Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung di wilayah binaan.

Serka Sawali mengatakan, keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang orang yang ingin berbuat jahat, pos ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling ataupun tindakan kriminal lainnya, ungkapnya.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tulus ikhlas, demi keamanan dan kenyamanan kampung kita,” ujar Serka Sawali

Ia menambahkan, pengecekan ronda malam ini juga menjadi bentuk sinergitas antara TNI dengan aparat desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami bersama dengan aparat desa akan terus berkoordinasi dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Bangun Mulya,” pungkasnya

(Sumber Dim 0913/PPU)