Kodam VI/Mlw, Cegah Dini ,Babinsa Kel Penajam Monitoring Pekan Imunisasi Nasional Polio Serentak Sekelurahan

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Kelurahan Penajam Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU pada Selasa (23/7) Serka Cahyo Budianto melaksanakan pendampingan Monitoring Pekan Imunisasi Nasional pencegahan polio serentak sekelurahan Penajam yang terdiri dari 30 RT dan di selenggarakan oleh Tenaga kesehatan UPT Puskesmas Penajam Kab PPU.Rabu (24/7/2024)

 

Serka Cahyo, menyampaikan pendampingan dan monitoring tersebut adalah kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio dilaksankan sebagai respon imun penanggulangan KLB Polio yang ada di desa mekar jaya.

Adapun Pelaksanaan dimulai dari pengecekan Kartu KMS, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan pengecekan lingkar kepala.Pemberian 2 tetes imunisasi Polio, input data dan pemberian makanan tambahan.

Babinsa menambahkan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahap II yang diikuti peserta anak usia mulai 0 – 7 tahun sebagian warga kelurahan Penajam.

Dirinya menambahkan, pemberian imunisasi polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu

(Sumber Dim 0913/PPU)